ـ֓҉ऺـ༻❁༻​  ﷽   ༺❁​༺ـ֓҉ऺـ​

*Taqwa Kunci Sukses dan Kejayaan (3)*

Contoh lain yang nyata dan bisa dijadikan pelajaran yang bisa kita petik adalah pelajaran dari makam-makam awliya’ di tanah air, misalnya, seperti makam Habib Husein Alaydrus Luar Batang. 

Habib Husein telah wafat lebih dari seratus tahun yang lalu, sebelum kita semua lahir. Namun, setiap tahun, haul digelar dan rangkaian Maulid pun diadakan, makanan disuguhkan bagi ratusan ribu muhibbin yang datang dan hadir. Bukan hanya itu, berapa banyak orang yang menggantungkan hidupnya di sekitar makam beliau. 

Perhatikanlah rizqi yang Allah berikan kepada Habib Husein! Bukan hanya semasa hidupnya Habib Husein memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitarnya, bahkan sesudah wafat pun berapa banyak yang mendapatkan manfaat dari beliau sebagai buah dari kedekatan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Kunci semua kesuksesan itu adalah ‘wa`budullah’, ‘sembahlah Allah’. Kesuksesan dan kejayaan akan mudah dicapai bila kita bertaqwa kepada Allah dengan sebenar-benar taqwa. 

Kesuksesan dan kejayaan dari Allah SWT, bukan kejayaan dari manusia. Karena kejayaan atau jabatan yang berasal dari manusia akan mudah jatuh, pupus, dan hilang, tetapi kejayaan dan kesuksesan yang Allah berikan, tidak ada seorang pun yang dapat meruntuhkannya.

Satu hal yang perlu diingat, kita semua ini, umat Rasulullah SAW, adalah mutiara dan intan berlian yang paling berharga, tinggal di mana kita menempatkannya. Bila ditempatkan di tempat yang mulia, pasti akan memunculkan kemilau yang indah dan akan mahal serta tinggi nilainya, namun bila ditaruh di tempat sampah, nilainya pun akan ikut kepada tempat di mana ia berada.

Ada satu firman Allah, dalam sebuah hadits qudsi, yang perlu selalu kita renungkan, Allah SWT berfirman, ‘Wahai dunia, siapa yang mengabdi kepada-Ku, maka engkau harus mengabdi kepadanya. Dan barang siapa mengabdi kepadamu, maka binasakanlah dia.’

Demikian pula sebuah hadits Rasulullah SAW, beliau bersabda, ‘Bekerjalah untuk duniamu seakan engkau hidup untuk selamanya dan beramallah untuk akhiratmu seakan engkau mati esok hari’.”

Official resmi Pesantren Darul Musthofa Assayaniyah 

Follow instagram : @darul_musthofa_assayaniyah

Follow telegram : http://t.me/Darulmusthofaassayaniyah

Blog :
Www.Darulmusthofaassayaniyah.blogspot.com

#akhlak #budipekerti #motivasi #inspirasi #spiritual #qolbu #hati #heart #cinta #love #jiwa #ruhani #psikologi #pikiran #mind #inspiration #motivation #soul #batin #seni #katamutiara #quotation #hijrah #ihsan #majelis #pesantren

Comments

Popular posts from this blog